Malang, Dianns.org – Pengembalian formulir calon presiden dan wakil presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FIA resmi ditutup kemarin, Kamis (06/12/2012). Sebanyak dua pasang presiden dan wakil presiden serta 13 orang DPM tercatat sebagai daftar calon sementara. Dari data yang didapat, jumlah pengembalian formulir yang diterima oleh panitia tidak sesuai dengan pengambilan formulir yang ada. Jumlah pengambilan formulir  pada hari Kamis (04/12) sebanyak tujuh pasang calon presiden dan wakil presiden serta 20 orang untuk calon DPM. Angka tersebut menunjukkan penurunan jumlah pendaftar antara yang melakukan pengambilan dan pengembalian formulir.

Koordinator acara Samsi, menyampaikan bahwa calon sementara yang telah masuk dapat melakukan pengunduran diri pada hari ini, Jum’at (07/12) mulai pukul 08.00-10.00 WIB.

Pada acara pengembalian formulir kemarin sempat terjadi permasalahan. Pasalnya terjadi perbedaan pendapat antara panitia dengan calon pendaftar. Menurut para pendaftar, Compact Disk (CD) yang berisi data diri manajer beserta calon presiden dan wakil presiden serta DPM dikumpulkan menjadi satu CD. Sedangkan peraturan yang dikeluarkan oleh panitia adalah dibedakannya CD antara manajer, calon presiden dan wakil presiden serta DPM yang mencalonkan. Kendati demikian, para pendaftar dapat memenuhi persyaratan tersebut secara tepat waktu hingga pukul 15.00 WIB (06/12) kemarin.

Daftar calon tetap presiden dan wakil presiden serta DPM dipublikasikan hari ini, Jum’at (07/12) ke mahasiswa FIA setelah diadakan technical meeting dan pengambilan nomor calon presiden dan wakil presiden serta DPM tetap. Pada PEMILWA (Pemilihan Mahasiswa) FIA kali ini mengalami penurunan jumlah calon tetap. Tahun lalu tercatat sebanyak empat pasang presiden dan wakil presiden serta 18 orang yang mencalonkan diri sebagai DPM.

Reporter/Foto: Eftin Ula/Dokumen Panitia