Malang, Dianns.org – “Rangkaian Acara PEMIRA UB 2012 pada hari ini, Minggu (12/12/12), diisi dengan Briefing Kampanye setiap calon Presiden EM dan DPM UB yang dilaksanakan di lobi bawah UKM UB. Hingga pukul 11 ​​siang tadi, Briefing Campaign dihadiri oleh 5 calon Presiden EM dan 18 calon DPM, sementara 7 orang calon DPM lainnya belum hadir di lokasi.

Menurut Ongki, koordinator divisi acara, calon yang tidak hadir akan diberi sanksi sesuai peraturan yang dibuat oleh Panitia Pengawas (Panwas) PEMIRA UB 2012. Dalam Briefing hari ini diatur 3 poin penting yang dimulai esok hari, Senin (03/12). / 12), yaitu terhadap Debat Tertutup, Debat Terbuka, dan Pawai.

Pelaksanaan Debat Tertutup akan dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2012 di gedung C lantai 3 FIA, sedangkan Debat Terbuka dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2012 di lapangan parkir PTIIK mulai pukul 12 siang sampai 5 sore.

Ada peraturan baru mengenai PEMIRA tahun ini, yaitu akan dipungutnya suara mahasiswa UB Kediri yang membutuhkan sekitar 850 orang. Tentunya ini berbeda dengan kondisi tahun lalu, PEMIRA UB 2011 tidak memungut suara dari UB Kediri dan hal hal tersebut menimbulkan perdebatan di saat proses penghitungan suara di Rektorat UB.

Panitia juga menjelaskan pemasangan spanduk dan banner kampanye tidak terbatas, namun tetap saja dipasang di area-area tertentu, seperti di bundaran UB dan sekitarnya gedung Rektorat. Hal tersebut berbeda dengan peraturan di UB Kediri, setiap calon Presiden EM dan DPM hanya diperbolehkan memasang satu atribut kampanye.

Reporter: Fazar Azmi K & Pandu Wicaksono