Malang, Dianns.org – Lima orang calon Presiden EM dan 25 calon anggota DPM Universitas Brawijaya telah resmi ditetapkan pada hari ini, Sabtu (12/1/2012) pukul 13.00 WIB. “Calon Presiden EM ini berkurang karena ada 1 calon yang mengundurkan diri, yaitu Muwardi Sutasoma, mahasiswa FMIPA / Fisika angkatan tahun 2009. Pengunduran diri ini disebabkan karena adanya masalah akademik. Muwardi lebih mengutamakan konsentrasi terhadap penyusunan skripsi,” kata Ongki, selaku koordinator divisi Acara.

Antusiasme mahasiswa pada PEMIRA tahun 2012 ini meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun lalu hanya ada 2 orang yang mencalonkan diri sebagai Presiden EM dan 19 orang untuk DPM. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) masing-masing memiliki dua calon Presiden EM pada tahun ini.

Penyebaran informasi daftar calon presiden EM dan DPM dilakukan dengan menempelkan selebaran di mading setiap fakultas. Ongki mengatakan, dengan adanya akses informasi melalui mading fakultas ini, diharapkan mahasiswa UB semakin antusias dalam keikutsertaan dan lebih mengetahui siapa saja calon Presiden EM dan calon DPM yang akan mereka pilih.

Setelah menentukan calon Presiden EM dan DPM hari ini, agenda PEMIRA UB 2012 dilanjutkan dengan acara Briefing Kampanye besok, Minggu (12/2/2012). Briefing Kampanye ini akan dihadiri oleh semua calon Presiden EM dan DPM. Dan, jika ada calon yang berhalangan hadir, maka akan diwakili oleh para manajer mereka.

Reporter: Bintang Aldini & Eftin Ula