Fotografer : Chandra Eka

Malang, LPMDIANNS.com – Kamis (21/6) tedengar suara lantunan lagu dari gazebo Universitas Brawijaya samping Fakultas Kedokteran, ternyata disana sedang diselenggarakan Brawijaya Law Music Festival yang diadakan oleh Homeband FH UB. Para kontestan terdiri dari mahasiswa dan pelajar se-Jawa Timur. Mereka menyuguhkan penampilan terbaik untuk merebut juara dalam ajang Brawijaya Law Music Fest ini. Acara dimulai dari pukul 15.00 sampai pukul 23.00 WIB.

Brawijaya Law Music Festival (BLMF) merupakan acara kompetisi band perdana yang dilaksanakan oleh Homeband FH UB. “Tujuan diadakannya acara ini itu mewadahi minat musik anak muda, mengembangkan bakat, regenerasi, dan juga memunculkan kembali eksistensi homeband FH UB,” papar Samudera Putra selaku Ketua Pelaksana BLMF. Acara ini berhasil menjaring 25 kontestan dari berbagai kota di Jawa Timur yang seleksinya diadakan pada tanggal 1 dan 2 Juni di Lobby Gedung B FH UB, sedangkan Grandfinal diadakan pada 21 Juni kemarin dengan 10 kontestan yang lolos seleksi.

Dalam acara Grand Final ini, BLMF mengundang Souljah sebagai guest star dan tiga band indie Malang yang lain yaitu Yaungster City Rocker, Gang Holiday, dan Wacky. Genre dari ketiga band ini hampir sama dengan Souljah yang berbau reggae dan ska. Juara dari BLMF diumumkan setelah penampilan dari ketiga band ini. Kriteria yang dinilai oleh juri yaitu berdasarkan band yang berkarakter dan mempunyai skill yang mumpuni. Pengumuman pemenang dibacakan oleh Yofan (vokalis/gitaris Melanin Band, gitaris terbaik nasional versi Fender) perwakilan dari ketiga juri.

Best drummer diraih oleh band K26, best basis dari Balnce, best gitaris dari SOF, best keys dari K26, danbest vocalist diraih oleh K26. Setelah itu diumumkan juara 1, 2 dan 3 dimana juara satu diraih oleh Apa Adanya, juara dua diraih oleh Balance, dan juara tiga diraih oleh K26. Uang, thropy, dan medali diserahkan kepada pemenang oleh ketua Diplomat selaku sponsor dari acara ini. Acara ditutup dengan penampilan dari Souljah.

Reporter : Jihan Khalida