Malang, DIANNS.org – Rangkaian acara yang digelar oleh SSM (30/05/2013) berlanjut ke acara selanjutnya, setelah menampilkan pertunjukkan teater pada pukul 15.00 WIB rangkaian acara di lanjutkan dengan pertunjukkan yang mengusung tema “Show Case”. Sebelum acara dimulai acara dibuka dengan penampilan dari AMC yang membuat penonton berteriak histeris. Mengambil tema Show Case karena bukan pertunjukkan sendra tari yang berdiri sendiri dan juga bukan teatrikal yang banyak dialognya jadi diambil jalan tengah yaitu Show Case yang memasukkan sedikit dialog dibantu narrator dan beberapa macam tarian yang kebanyakan merupakan tari modern dan satu pertunjukkan tari tradisional.

Show Case ini mengadaptasi cerita Ken Dedes. Dikemas lebih modern dan diselingi oleh tarian yang sangat apik. Alasan mengambil cerita Ken Dedes dikarenakan yang pertama anggota SSM sendiri lebih banyak terdiri dari perempuan dan juga cerita Ken Dedes sendiri berasal dari Kota Malang. Pertunjukkan dibuka dengan tarian energik kemudian cerita pertemuan antara Mary dengan Vino yang saling jatuh cinta dan akhirnya menikah.

Akan tetapi, Mario yang juga mencintai Mary tidak terima dan pergi untuk membuat keris dimana keris itu akan digunakan untuk membunuh Vino, sampai suatu malam Mario yang terlanjur sakit hatinya pergi dan membunuh Vino, terbunuhlah Vino malam itu juga, seketika itu Mary membenci Mario karena Mario telah membunuh Ayah dari anaknya, akan tetapi dengan seiring berjalannya waktu Mario dapat mengambil simpati Mary dan membuat Mary jatuh cinta sampai akhirnya mereka berdua menikah dan hidup bahagia, setelah pertunjukkan Ken Dedes versi modern selesai penonton disuguhi oleh penampilan beberapa penari yang menari tarian dari beberapa Negara, seperti Bali Dance, Hip Hop, K-Pop dan acara berakhir pada pukul 21.00 WIB dengan menampilkan semua penari yang menari bersamaan.

Acara Show Case ini berjalan dengan sukses, membuat penonton berdecak kagum dan merasa puas, SSM sendiri sudah melakukan persiapan kurang lebih satu tahunan, dengan melibatkan 23 penari dengan media pendukung dari luar yaitu Chanel Star Dancer dan alumni SSM sendiri yang juga ikut memeriahka nacara Show Case ini, bahkan AMC pun ikut memeriahkan acara tersebut dengan tampil sebagai pembuka acara. Dibalik suksesnya acara Show Case ini, Yusie sebagai sutradara telah berhasil menyuguhkan penampilan yang memuaskan penonton yang dating dengan memberikan 24 macam tarian yang dikemas menjadi satu kesatuan cerita.

“Semoga tahun mendatang, kami bias mengadakan Show Case yang sesukses ini,” ungkap Yusie.

Reporter :  Rani Aulia dan Chandra Eka