Langkah menjadi panutan. Ujar menjadi pengetahuan. Pengalaman menjadi inspirasi.”

Salam inspirasi! Mari berpartisipasi untuk menyatukan misi: membangun kepercayaan diri anak negeri. Mari menginspirasi! Mereka yang akan turut menoreh sejarah di hari inspirasi: membangun mimpi. Sebab kalau bukan kita, siapa lagi?

Mimpi-mimpi anak Indonesia telah digantung tinggi-tinggi di horizon antara langit dan bumi. Siapa yang akan membiarkannya menjadi sia-sia, terkapar lalu mati? Tidak seorang pun.

Menginspirasi, bukan soal isi materi, tetapi mengenai kesolehan hati. Menginspirasi, memberikan secercah jalan, bahwa mimpi mereka adalah harapan, sebuah mimpi yang akan terbayarkan.

Kelas Inspirasi Malang yang merupakan bagian dari program Gerakan Indonesia Mengajar, berharap dapat mewadahi dan menjaring para profesional untuk berpartisipasi dengan meluangkan satu hari saja dari dua puluh enam hari aktif bekerja.

Bukan lain untuk bercengkerama, bercerita, bercanda, berbagi, bertaut hati dengan siswa-siswi di 30 Sekolah Dasar di wilayah Malang Raya: Kota Malang, Kab Malang dan Kota Batu. Jangan khawatir, apapun profesi Anda silahkan datang dan daftarkan diri Anda untuk menjadi para relawan profesional.

Di Kelas Inspirasi Malang, bukan terorientasi mengenai pertanyaan “pekerjaan apa?” atau “apa bisa?”, tetapi ini hanya sebatas soal “apa yang bisa dikerjakan?”. Pedulilah, sebab anak-anak Kota Malang membutuhkan Anda, untuk membantu mereka meraih cakrawala.

Profesional ditantang untuk turut ‘turun tangan’ mengumpulkan kepingan mimpi-mimpi mereka, menyatukannya menjadi satu hingga memberi jalan agar mimpi-mimpi mereka bisa terwujud.

Dengan apa?

Dengan berbagi informasi mengenai suka dan duka, canda dan tawa, harapan dan rintangan, serta kemungkinan dan keajaiban dari profesi yang telah dijalankan minimal selama dua tahun.

Pun, kami menunggu tangan-tangan juru kamera profesional (fotografer) dan videografer untuk membidik lensa dimana anak-anak akan mengkonstruksi mimpi-mimpi mereka. Lensa yang senantiasa sigap men-zoom out dan men-zoom in tawa renyah anak-anak negeri yang penuh percaya diri meneruskan perjuangan bangsa ini.

Kami mengharapkan relawan-relawan berdedikasi, bergabung bersama kami, menjalankan hari inspirasi, menyatukan hati, menyamakan langkah kaki, bersama-sama mengepalkan ruas jari, menggelar aksi dari, untuk dan bagi negeri.

Nah, Anda kan yang akan berbagi di Hari Inspirasi tersebut? Yuk mendaftar. Kesempatan ini dibuka hingga 11 Oktober 2013.

Jika Anda berniat turun tangan di Kelas Inspiasi Malang pada tanggal 11 November 2013, maka perhatikanlah 7 SIKAP DASAR KELAS INSPIRASI: Sukarela, bebas kepentingan, tanpa biaya, siap belajar,turun tangan langsung, siap bersilatuurahmi dan tulus.

Pendaftaran tenaga Profesional: http://bit.ly/17q6wSI

Untuk Fotografer dan Videografer: http://bit.ly/15kruq7

CP Kelas Inspirasi Malang: 085790877116

Twitter: @klsinspirasimlg

Email: KlsInspirasiMLG@gmail.com

Mari menginspirasi!

“Bagi Anda hanya satu hari cuti bekerja, namun bagi murid-murid itu bisa menjadi hari yang menginspirasi mereka seumur hidup. Berbagi cerita, pengetahuan, dan pengalaman untuk menjadi cita-cita dan mimpi mereka.”