Malang, dianns.org – Bertempat di lobby gedung B Fakultas Ilmu Administrasi (FIA), rabu (2/10/2013) diperingati sebagai Hari Batik Nasional yang dirayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Memanfaatkan momen Hari Batik Nasional Himpunan Mahasiswa Bisnis (Himabis) FIA tepat pukul 08.00 mengadakan peluncuran Bisnis Fasilitator (B-Fast). Peluncuran B-Fast sendiri diresmikan oleh Drs. Heru Susilo, MA selaku Pembantu Dekan III Fakultas Ilmu Administrasi. Program ini merupakan prakarsa dari program kerja Himabis pada kepengurusan tahun ini dengan dukungan dari pihat dekanat.

“B-Fast merupakan program kerja baru Himabis dimana tahun-tahun sebelumnya belum ada. Melihat perjalanan Himabis 10 tahun ini, para pengurus Himabis intropeksi diri untuk membuat program kerja ini. Terlebih lagi karna background kita yang merupakan himpunan jurusan bisnis  dan umumnya anak-anak bisnis berjalan di entrepreneur. Sudah seharusnya Himabis untuk memfasilitasi teman-teman untuk berbisnis atau berjalan sebagai entrepreneur,” ucap Ketua Pelaksana B-Fast, M. Zaim Tohari.

B-Fast tersebut terletak di lobby gedung B FIA yang beroperasi selama jam aktif kuliah. Mulai dari hari Senin sampai dengan Jumat dari pukul 08.00 hingga 20.00. Ketua Pelaksana B-Fast pun menegaskan bahwa tidak hanya mahasiswa Administrasi Bisnis yang berhak menikmati layanan ini. Tetapi, semua mahasiswa FIA berhak menikmati layanan ini karena B-Fest sendiri didukung oleh pihak dekanat.

Mengenai mekanisme pendaftaran B-Fast, Zaim menuturkan pendaftaran dibuka dalam waktu tiga minggu untuk bulan depan. Tiga minggu ini untuk pedaftaran dan satu minggu sebelum November untuk merancang desain di LCD Plasma. Selain media LCD Plasma B-Fast sendiri menggunakan media twitter, facebook, BBM, SMS, website, dan poster. Program ini akan dilakukan selama satu semester, jika program terus berjalan lancar maka B-Fast akan menjadi program tahunan yang akan selalu ada.

B-Fast memiliki 4 kategori paket dengan harga beragam, mulai dari yang termurah Rp. 65.000 sampai yang termahal Rp. 150.000. Untuk yang termurah kategori 1 menawarkan penanyangan promosi di lcd plasma selama 5 detik, update website, update twitter 2 kali sehari, dan update facebook 1 kali sehari.

Setelah diluncurkannya B-Fast, Zaim berpesan agar selalu berpikir positif karena kita masih muda dan masih banyak waktu untuk menggali pengalaman untuk mengekspos apa yang kita punya. Dari fakultas sendiri sudah mensupport kita, jadi setidaknya B-Fast bisa menjadi penyemangat buat teman- teman dari yang tidak punya bisnis jadi punya dan dari yang punya jadi meningkatkan bisnisnya.

Reporter: Debby Lian dan Choirul Umam