Fotografer: Aryo R

Malang, dianns.org – Rabu (31/10/2012) malam kemarin tepatnya pukul 18.30 WIB, di pelataran Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang sudah ramai didatangi banyak orang. Mereka mengantri untuk menyaksikan acara “LA Lights Concert Virtual World 2012”. Konser ini mendatangkan penyanyi-penyanyi ternama di indonesia, seperti Joshua March, Raisa Andriana, Judika, dan Tompi. Tidak hanya di Malang, acara ini juga akan berlangsung di berbagai kota di indonesia.

Pada pukul 20.15 WIB acara LA Lights Concert Virtual World 2012 dibuka. Dimulai dengan penampilan dari Joshua March, pemenang Meet The Labels 2011. Uniknya Joshua tidak hanya bernyanyi, tapi dia juga sangat apik memainkan saxophone nya. Lagu pertama yang ia bawakan adalah lagu hits dari Adele, Rolling In The Deep. Selanjutnya pria berumur 23 tahun itu berkesempatan menyanyikan singel berjudul “Cumi”.

Acara dilanjutkan dengan penyanyi cantik pendatang baru, Raisa. Mengenakan gaun berwarna putih yang sangat anggun, Raisa memulai penampilannya malam itu. Lagu “Melangkah” dipilih Raisa untuk membuka penampilnnya yang dilanjutkan dengan lagu-lagu dari album, “Serba Salah” dan “Cinta Sempurna”. Tidak hanya berhenti sampai disitu, tanpa ragu Raisa menunjukkan kualitas vokalnya dengan lagu dari Beyonce berjudul “Listen” dengan sentuhan akustik keyboard. Tepukan dan teriakan yang sangat meriah diberikan oleh para penonton yang berasal dari berbagai usia saat “Inginku bunuh pacarmu saat kau cium pipi merahmu …” dibawakan oleh Raisa. Pada lagu Dewa 19 ini ia menunjukkan kualitas vokal yang bisa diacungi jempol.

Sekitar pukul 21.30 WIB, Judika keluar dari belakang panggung dan serentak penonton yang hadir buat Graha Cakrawala, Universitas Malang bergemuruh. Dengan lagu pembuka “Bukan Rayuan Gombal”, Judika mampu menyihir penikmat musik Malang yang hadir. Tidak kalah dengan Joshua March, Judika juga membawakan Hits Single yang berjudul “Mama Papa Larang”. Pada konsernya kali ini, penonton diberikan sebuah pengalaman langsung. Dimana gambar itu ditampilkan penyanyi ternama Vicky Shu. Animasi Vicky Shu ini dimainkan bersama Judika untuk bernyanyi lagu Fireworks, milik Katy Perry.

Aura jazz pukul 22.30 seketika menyeruak saat Tompi hadir membawakan lagu “Sedari Dulu.” Dengan candaan khas dari penyanyi yang juga dokter bedah ini, Tompi mengajak penonton bernyanyi melalui lagu-lagu dari albumnya, “Aku Jatuh Cinta”, “Balonku Ada Lima” dan Permintaan dari para penonton “Tak Pernah Setengah Hati”. Disaat penonton asik ikut bernyanyi bersama, ia pun tidak ragu untuk turun panggung dan menyapa penonton di kelas Festival. Lagu “Menghujam Jantung” sebuah pertunjukan musik berdurasi 3 jam tersebut.

Reporter: Anisa NP & Aryo R