Fotografer : Aliefiana F. V

Malang, dianns.org – Penyelenggaraan babak semifinal dan final Olimpiade Perpajakan diadakan Minggu pagi (18/05) di Aula Gedung C lantai tiga Fakultas Ilmu Administrasi. Lomba yang dimulai dengan babak penyisihan pada hari Sabtu (17/05) ini berhasil meloloskan 4 tim yang terdiri atas tiga orang dari 18 tim yang berpartisipasi untuk melenggang ke semifinal.

Olimpiade Pajak yang baru pertama kali diselenggarakan tahun ini mendatangkan tiga orang juri yaitu Mirza Maulinarhadi, SE,MSA,AK, DRS.Agus Sambodo, AK,SH,MSA,BKP, dan Yanto, SE,MSA,BKP. Disamping itu, soal-soal yang disampaikan pada perlombaan ini dibuat oleh tim dosen perpajakan FIA dari KPP (Kantor Pelayanan Pajak) dan IKPI (Ikatan Konsultan Pajak Indonesia. Berbicara mengenai soal, Danar Yuditya, salah satu anggota tim yang lolos ke babak semifinal dan final mengatakan bahwa soal-soal yang disampaikan lumayan sulit.

Danar juga berkomentar mengenai minimnya kemeriahan lomba dan antusias mahasiswa perpajakan. Hal tersebut kiranya tak salah, dari puluhan kursi yang disediakan panitia untuk para suporter, hanya satu atau dua kursi yang terisi. Danar berpendapat bahwa hal tersebut dikarenakan kurangnya sosialisasi dari panitia kepada mahasiswa. “Kalau itu kita bebasin dari peserta semifinal buat bawa suporter, cuma mereka nggak ada yang bawa suporter ya mau gimana lain,: tutur Candra Eka, selaku ketua pelaksana menanggapi hal tersebut.

Kegiatan Olimpiade Pajak merupakan realisasi dari program kerja divisi PSDA Himapajak yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit yang dapat mewakili FIA dalam perlombaan pajak baik di luar fakultas maupun universitas. “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa yang nantinya akan mewakili FIA sudah mempunyai gambaran mengenai atmosfer perlombaan pajak dalam skala yang lebih luas,” jelas Candra Eka.

Perihal output yang diinginkan dari terselenggaranya acara ini. Candra Eka menegaskan, “Outputyang diinginkan dari acara ini adalah meningkatnya minat mahasiswa untuk mengikuti lomba-lomba perpajakan  dan kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan yang kedepannya dapat diselenggarakan dalam lingkup yang lebih luas,”

Reporter :  Aliefiana F. V