Malang, Dianns.org – (30/8), Masa orientasi Mahasiswa Baru di Universitas Brawijaya tahun ini menggunakan konsep Patriot UB. Patriot UB merupakan singkatan dari Parade Transformasi Integrasi dan Orientasi Brawijaya. Nama ini dipilih agar mahasiswa baru mampu merubah kebiasaan saat masih menempuh masa sekolah menjadi mahasiswa sebagai agent of changesocial control, dan iron stock.

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MU) di Brawijaya tahun ini memang sedikit Istimewa. Pasalnya mahasiswa tahun ini merupakan angkatan emas. Alias angkatan ke-50. Adapun tema PK2MU yang diusung yaitu “Keragaman Nasional Bersatu dalam Angkatan Emas Brawijaya”.

Mahasiswa baru tahun ini berjumlah lebih kurang 15.000 orang. Sedangkan panitia yang ditugaskan untuk menangani jalannya acara kurang lebih ada 600 orang. Panitia dibagi dalam beberapa divisi yang menangani tugas masing-masing. Diantaranya divisi pendamping, divisi kesehatan, divisi DDM, divisi konsumsi, divisi humas, divisi korlap, divisi kestari, divisi perlengkapan

Masing-masing divisi menggunakan seragam yang warnanya berbeda. Mulai dari warna biru untuk divisi pendamping, oranye untuk divisi DDM, merah untuk divisi korlap, hijau untuk divisi acara, abu-abu untuk divisi kesehatan, ungu untuk divisi kestari. Di bagian punggungnya tertulis Patriot UB.

Tahun-tahun sebelumnya PK2MU menggunakan konsep Raja Brawijaya. Singkatan dari Rangkaian Acara Jelajah Almamater Brawijaya. Bergantinya konsep yang digunakan diketahui karena tahun ini para Patriot UB akan menyambut angkatan emas Brawijaya.

Reporter/Foto : Rizka Arlina/Rindri Andrewi Gati