Malang, Dianns.org – Suasana pagi hari yang berbeda terjadi di Universitas Brawijaya. Ratusan orang ramai  mengunjungi gedung Samantha Krida. Penyelenggaraan SNMPTN jalur tulis, pada 12 Juni 2012, Universitas Brawiijaya bertepatan dengan pendaftaran ulang peserta SNMPTN jalur undangan yang telah diterima menjadi mahasiswa Universitas Brawijaya tahun 2012. SNMPTN jalur undangan merupakan, seleksi mahasiswa untuk masuk ke perguruan tinggi negeri melalui penyeleksian nilai yang diraih selama SMA.

Salah seorang mahasiswa baru, Kristia mengaku,  “proses pendaftaran ulang SNMPTN jalur undangan di Universitas Brawijaya merepotkan.” Hal ini terjadi karena Ia terdaftar juga sebagai penerima beasiswa bidik misi, sehingga harus melakukan pelaporan dahulu di stand bidik misi, baru kemudian melakukan pendaftaran ulang di stand fakultas.

Tetapi Kristia juga merasa senang karena namanya terdaftar menjadi mahasiswa baru Universitas Brawijaya tahun 2012. Ia merupakan salah satu mahasiswa baru yang akan menjadi keluarga besar fakultas ilmu administrasi. Berasal jauh dari Madiun, Kristia bercita-cita menjadi pegawai bank, sehingga ia memilih FIA sebagai tempat ia menimba ilmu di Universitas Brawijaya. Ia bersama teman-teman yang berasal dari daerah yang sama melakukan pendaftaran ulang tanpa ditemani orang tua mereka.

Lain lagi dengan mahasiswa yang didampingi orang tuanya. Disaat para mahasiswa baru mendaftarkan dirinya, orang tua dari mahasiswa baru tersebut menunggu di luar gedung Samantha Krida. Agar tidak mengganggu proses pendaftaran ulang, para orang tua dipersilahkan duduk dikursi yang telah disediakan oleh panitia.

Reporter: Aryo Ramadhani dan Fajar Azmi