Malang, DIANNS.org – Tahun ini adalah tahun pertama Mahasiswa Wirausaha Brawijaya mengadakan Entrepeneur Talk (25/05/2013). Entrepeneur Talk yang bertemakan ‘Why I Want To Be An Entrepeneur?’ ini merupakan acara pembuka dari Entrepeneur Academy yang akan diadakan empat bulan kedepan. Acara ini bertempat di Ruang Oryza Sativa, UB Hotel Malang.

Sabtu pagi yang cerah tidak menurunkan semangat para panita dan peserta Entrepeneur Talk, pukul 09.00 para peserta sudah berdatangan dan memenuhi 400 kursi yang telah disediakan oleh panitia. Acara diawali oleh penampilan dari home band FEB. Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ardantya Syahreza (CEO  Generasi Muda ID) dan Hendy Setiono (CEO Baba Rafi Group)

Materi Entrepeneur Talk yang pertama disampaikan oleh CEO Generasi Muda ID tentang bagaimana menjadi entrepreneur muda yang sukses. Seorang Entrepeneur merupakan seseorang yang Freedom. Entrepeneur bebas mengekspresikan dirinya, mengeksplorasi dan membuat sesuatu yang baru, Selain itu entrepreneur harus pandai membaca peluang serta peka terhadap lingkungan sekitar. Sangat disayangkan sekali banyak entrepreneur di Indonesia yang tidak menyadari bahwa Negara mempunyai banyak potensi dan peluang usaha yang bias dilirik dan dieksplorasi.
Setelah materi pertama telah disampaikan oleh Ardantya Syahreza, Hendy menyampaikan materi dengan selingan lelucon. Dengan selingan lelucon para peserta Entrepeneur Talk semakin bersemangat untuk mendengarkan materi dari CEO Baba Rafi Group. Beliau menyampaikan materi dengan perumpaan seorang entrepreneur adalah seorang tokoh film atau super hero. Salah satu materi yang beliau sampaikan adalah belajar bisnis dari seorang super hero yang tidak asing lagi terdengar oleh kita yaitu Iron Man.

Dalam sesi tanya jawab antusiasme para peserta terlihat. Banyak yang ingin bertanya kepada kedua pemateri tersebut. Bahkan ada peserta yang telah menyiapkan pertanyaan sejak jauh hari. Usai sesi tanya jawab selesai, diadakan sesi foto bersama pemateri dan ditutup dengan penampilan dari home band FEB UB.

Setelah diadakannya Entrepeneur Talk ini diharakan para peserta dapat mengikuti acara berikutnya yaitu Entrepeneur Academy. Entrepeneur Academy akan diadakan empat bulan yang akan datang, di mana mereka yang beruntung dapat pelatihan di Jakarta dan dilatih oleh para professional.

Entrepeneur Talk dan Entrepeneur Academy ini diadakan sebagai wujud kepedulian kita sebagai wujud action dari slogan kampus Brawijaya sendiri yaitu World Class Entrepreneurial University yang selama ini hanya menjadi wacana saja. Inilah wujud kepedulian dan wadah bagi wirausaha muda untuk mengembangkan usahanya papar Rhyzal Teguh sebagai ketua pelaksana Enterpreneur Talk. Acara ini akan menjadi program kerja MW Brawijaya yang akan diadakan setiap tahunnya. MW Brawijaya berharap antusiasme peserta juga akan seperti ini bahkan lebih lagi.

Reporter : LPM DIANNS