Fotografer: Yogi Fachri Prayoga

Malang, LPMDIANNS.com – Band rock akustik asal California, AS, Secondhand Serenade yang digawangi oleh vokalis dan gitaris John Vesely sukses memuaskan kerinduan Serenaders, sebutan untuk penggemar Secondhand Serenade, yang hadir di Graha Cakrawala UM, Malang, Kamis (3/5/2012) malam. Dengan menyuguhkan olah vokal, dan permainan musik yang atraktif di setiap lagu yang dibawakan, Secondhand Serenade mampu membius para penonton yang sebagian besar didominasi oleh remaja putri. Di hadapan kurang lebih 1000 penonton, John Vesely mengaku senang bisa datang ke Kota Malang untuk pertama kalinya yang disebutnya sebagai “The most beautiful city in the world”.

Dalam rangkaian tour di Indonesia ini, Malang merupakan kota ke-4 setelah Jakarta, Bandung, dan Makassar yang turut disambangi oleh band yang familiar dengan berbagai hits, seperti “Your Call“, “Awake”, dan “Fall for you”. Kedatangan mereka ke Indonesia bukanlah yang pertama, sebelumnya pada tahun 2009, mereka menjadi bintang tamu pada ajang festival musik rock di Jakarta dan pada tahun 2010, John Vesely Cs sempat menghibur penggemarnya di 2 kota besar di Indonesia, Bandung dan Surabaya.

Tepat pada pukul 20.15, Secondhand Serenade membuka konsernya yang disambut teriak histeris Serenaders yang sejak sore sudah memadati kawasan Graha Cakrawala UM, “You and I” dari album ketiga mereka “Hear Me Now” menjadi lagu pertama yang sekaligus menjadi awal dimulainyasingalong bersama.

Kejadian unik terjadi ketika akan memasuki lagu ke-4, John Vesely mengajak para penonton yang berada di festival B dan tribun untuk bergabung bersama kedepan untuk mengisi kekosongan ruang di festival A. Dengan bantuan sejumlah panitia yang berada di dalam venue, penonton berlarian merapatkan barisan di depan panggung dan seketika pula dua nomor andalan “Vulnerable” dan “Awake” menyambut mereka yang baru saja bergabung kedepan.

Para penonton sempat kaget ketika selesai lagu “Stay Close”, atau lagu ke-14, John Vesely Cs. meninggalkan panggung selama beberapa menit. Teriakan “We Want More” dari para penonton membahana untuk meminta Secondhand Serenade kembali ke atas panggung untuk memainkan lagu-lagu tambahan, sekaligus sebagai penutup malam yang indah bersama 4 personel tampan asal AS tersebut. Benar saja, mereka kembali dengan menggeber 2 lagu tambahan, “Fall For You” dan “ Goodbye” spesial untuk mereka yang menyaksikan secara langsung Secondhand Serenade di Kota Malang.

Melihat dari jumlah penonton yang hadir memang tampak mengecewakan, apalagi tempat acara begitu besar yang seharusnya bisa dipenuhi 4 kali lipat dari jumlah penonton yang hadir malam itu. “Penampilan Secondhand Serenade keren banget dan antusiasme penonton juga oke, tapi kasihan dengan mereka karena jumlah penonton yang hadir cuma sedikit,” ujar Nadine, salah seorang Serenaders yang ditemui seusai konser berlangsung.

Secondhand Serenade akan menutup tour 5 kota di Indonesia pada esok hari di Sportarium UMY, Yogyakarta.

Reporter: Pandu Wicaksono