tumblr_inline_mlmxs1RCo41qz4rgp

Fotografer: Siska Wahyu

Malang, LPMDIANNS.com – Bertempat di Universitas Muhammadiyah Malang Dome, LA Movie Day Out 2013 Malang digelar, Sabtu (20/04/2013). Rangkaian acara disajikan untuk para pengunjung dan peserta LA Movie Day Out 2013 Malang mulai dari movie corner, casting, workshop, zona idea to script, zona pre-production, zona production, zona post production, stage perform, the expert,sampai food beverage.

Salah satu workshop yang bertema ‘How To Direct A Musical Scene’ manampilkan aktris ternama Prisia Nasution. Dalam sesi ini, aktris yang meraih Pemeran Utama Wanita Terbaik Piala Citra FFI 2011 berkat aktingnya dalam film Sang Penari ini menampilkan kelihaiannya berakting di depan kamera yang disutradarai oleh Hanny R Saputra. Ia berperan sebagai Luna, sosok wanita yang berada di persimpangan antara cinta dan materi yang terjerat dalam sebuah pernikahan dengan seorang penyanyi tampan kaya raya tapi egois dan suka memukul, hingga akhirnya jatuh hati dengan laki-laki autis yang penuh perhatian dan kasih sayang. Cerita itu dikemas dalam beberapa scene yang berjudul “Realita Cinta”.

Film Televisi (FTV) menjadi debut pertama karirnya di dunia layar kaca. “Saya dulu awalnya dari FTV baru main di film.” ungkapnya.

“Tidak ada perbedaan lebih enak mana antara main FTV atau film. Kalau dalam FTV ada pembelajaran keluar masuk karakter dengan cepat. Kalau film ada waktu panjang untuk pendalaman karakter sehingga kita bisa lebih mengenal karakter tersebut.” paparnya. Aktris yang mengawali debut film pertamanya dalam film Sang Penari ini juga mengatakan bahwa dia tidak mempunyai target lebih dalam bermain film. Dia hanya mempunyai target bermain semaksimal mungkin dan sebagus mungkin dalam setiap film yang dia bintangi.

“Acara ini positif sekali, banyak yang mau tahu bagaimana cara pembuatan film tapi mereka bukan dari sekolah film. Jadi ini ajangnya, ini wadahnya.” Komentarnya ketika ditanya tentang acara LA Light Indie Movie 2013.

Ketika ditanya bagaimana dengan suasana Kota Malang, dia sambil tertawa kecil mengatakan “Malang dingin, yang jelas lebih dingin dari Jakarta. Tapi aku belum kemana-mana sih baru ke daerah Batu.” ujarnya.

Reporter:  DebbyLian