Seluruh elemen mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Brawijaya pada 21 Oktober 2016, mengadakan aksi menuntut kejelasan kaos dan jaket angkatan 2015 dan 2016. Aksi diawali dengan long march dari gazebo UB dan berakhir di gedung rektorat untuk menemui rektor Mohammad Bisri. Dalam aksi tersebut massa bersepakat menuntut beberapa poin yaitu:
1. Menuntut kejelasan status kaos dan jaket angkatan 2015 dan 2016
2. Menuntut transparansi data berupa dokumen kotrak dan rencana anggaran, serta status lelang kaos dan jaket angkatan 2015 dan 2016
3. Menuntut pihak rektorat untuk menandatangani surat pernataan diatas materai untuk tidak mengulangi keterlambatan dalam pengadaan kaos dan jaket di tahun-tahun selanjutnya.
Setelah penyampaian aspirasi, pihak rektorat melalui Wakil Rektor III dan Kasubag Barang Negara menyepakati untuk siap memberi data terkait pengadaan kaos dan jaket, membentuk sebuah forum dan penandatanganan surat pernyataan setelah salat Jumat. Di sela-sela aksi, WR III menawarkan beasiswa untuk 15 mahasiswa. Saat ini sedang dipersiapkan surat pernyataan dari pihak aliansi.

fotografer: Satria Utama dan Wahyu Wira