Reporter : Richard Ghufron

Malang, LPMDIANNS.com – Jumat (22/03/2013) tepat pukul 13.00 WIB, LOF AEC (Administration English Club) resmi membuka acara English Parade (EP) 2013 dengan tarian bajak laut dari Sanggar Seni Mahasiswa. Event tingkat nasional yang diikuti oleh kalangan siswa SMA dan mahasiswa se-Indonesia ini bertujuan untuk mempromosikan AEC sebagai English Club di fakultas yang masih eksis di antara fakultas-fakultas lainnya. Tema yang diangkat tahun ini adalah ‘Adventure, Treasure, and New World⒝. Dalam EP kali ini, terdapat tiga kategori lomba yaitu speech yang diikuti oleh kalangan siswa SMA serta paperdan debate yang diikuti oleh mahasiswa di mana peserta yang mampu memenangkan lomba tersebut akan mendapatkan ‘harta karun’ berupa hadiah.

Pada hari Sabtu (23/3/2013), lomba dimulai pukul 07.00 WIB. Lomba debatedilaksanakan di ruang pertemuan lantai 4 gedung A sedangkan lomba speechdi ruang pertemuan lantai 4 dan 3 gedung B.  Pada malam puncak kompetisi, peserta dihibur dengan tampilan dari AMC (Administration Music Club)dengan suguhan lagu-lagu dan ditutup dengan tarian dari SSM.

Rangkaian acara diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba speech, debate, dan paper yang diumumkan pada hari Minggu (24/3/2013) pukul 19.00 WIB. Lomba kategori speech dan paper diambil tiga juara, sedangkandebate diambil empat juara. Juara pertama untuk lomba speech dimenangkan oleh SMAN 3 Malang, juara kedua SMAK St. Albertus Malang, dan juara ketiga MAN Kota Kediri 3. Untuk lomba paper juara satu dimenangkan oleh Universitas Islam Indonesia, juara dua Universitas Gadjah Mada, dan juara ketiga Universitas Sebelas Maret. Sedangkan lomba debate juara pertama diraih oleh Universitas Gadjah Mada, juara kedua Universitas Gadjah Mada, juara ketiga Universitas Brawijaya, dan juara keempat Universitas Gadjah Mada. Tahun ini adalah tahun ketiga AEC menyelenggarakan EP.