Fotografer : M. Fakhrul Izzati

Malang, dianns.org – Mengusung tema ‘Back to Retro’ dengan nama pagelaran Tjiamik Soro puncak dies natalis Administrasi Music Club (AMC) yang ke-19 menyita perhatian para pengunjung. Pagelaran Tjiamik Soro dimulai pukul 14.00, Jumat (06/06) yang bertempat di lapangan Basket Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya (FIA UB). Sinergi Aditya, Perencanaan Pembangunan 2013, selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa pagelaran ini bertemakan retro, yang bergenre musik seperti dangdut tetapi bukan dangdut koplo melainkan musik swing dan rome.

Selain tema yang menarik, dalam pagelaran Tjiamik Soro juga terdapat beberapa gerai yang menarik perhatian seperti Wild West, 5 Dimensi, Madam Mercy dan Museum AMC. “Dengan membayar Rp 1000,00 pengunjung dapat menikmati wahana berupa Wild West, 5 Dimensi atau Madam Mercy,” jelas Sinergi Aditya. Pemutaran layar tancep film warkop DKI dan penampilan Laki lokal, Deep Forest Symphony, Gelas kaca, Homeband FIB, Story of Gradina, dan DJ Seno juga memeriahkan Tjiamik Soro.

“Acara puncak ini sebenarnya diadakan di Gazebo FIA UB. Namun, karena tidak mendapat ijin oleh pihak rektorat, acara ini diadakan di Lapangan basket FIA UB. Dengan pertimbangan dari pihak rektorat, gazebo masih dalam pembangunan,” tutur Sinergi Aditya. Aditya pun menambahkan harapan dies natalis AMC ke-19, AMC semakin sukses dalam berkarya dan berprestasi untuk FIA maupun UB.

Reporter :  Fidya Gumilang